APA ITU PU LEATHER ?

Posted by admin 14/07/2016 0 Comment(s) Tips D-Island,

PU LEATHER Adalah Synthetic Leather atau Imitasi jenis kulit sintetik yang terbuat dari bahan Imitasi. Bahan banyak digunakan karena harganya yang relative murah dibanding kulit per kakinya Sehingga Menciptakan harga Produk menjadi bersahabat . seiring dengan kemajuan teknologi Saat ini bahan sintetik sangat bagus, Produsen bahkan menjadikan bahan sintetik serupa dengan kulit secara tekstur. Namun secara kualitas bahan kulit jauh lebih unggul. Perawatan produk berbahan sintetik gampang-gampang susah. Jika terbuat dari bahan imitasi yang mengkilap permukaan cenderung mudah dalam membersihkannya, namun jika berbahan imitasi dengan permukaan yang kasar dan warna terang anda harus berhati. Jenis bahan ini gampang terkena noda.

Untuk merawat sepatu, tas dan produk kulit  dari Synthetic Leather atau Imitasi dibagi menjadi beberapa bagian yaitu :

Pemelihara Bentuk Asal :

  1. Sepatu: sepatu setelah digunakan, jika disimpan untuk waktu lama, isilah bagian dalam sepatu dengan penyangga Seperti kertas koran yang dilipat-lipat guna untuk menjadikan sepatu menjadi tahan lama.Serta selalu pastikan didalam sepatu ada silica gel agar tidak mudah berjamur.
  2. Apabila sepatu anda basah, keringkan dengan kertas atau kain bersih. Bahan sintetik relatif mudah dibersihkan, gunakan diterjen dan sikat halus untuk membersihkan noda. Selanjutnya keringkan dengan kain bersih.
  3. bahan imitasi sangat mudah perawatannya disamping murah harga juga gampang dibersihkan jika terkena noda. Noda yang paling sulit adalah noda tinta sulit dibersihkan. Imitasi terdiri atas berbagai macam kualitas, kualitas yang tinggi yang menyerupai kulit perlu perawatan ekstra. Kelemahan bahan sintetik adalah ada umur pakainya, biasanya permukaan retak atau terkelupas, untuk memperlambat keretakan tersebut beri wax (silicon wax) secara teratur tipis-tipis saja.

 

Semoga menjadikan info yang bermanfaat :)

Leave a Comment